Buah Naga yang Menyehatkan Kita

Buah naga, baik putih maupun merah, memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan tubuh kita. Buah yang berasal dari Meksiko ini memang sedang naik daun sejak beberapa tahun lalu. Tanamannya yang dapat tumbuh subur meskipun di daerah yang kurang air menyebabkan tanaman ini sering dikembangbiakkan untuk diambil buahnya. Siapa sangka, di balik bentuk tanamannya yang menyerupai naga, buah ini mengandung banyak manfaat yang bisa kita peroleh untuk kesehatan kita. Mau tahu apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh? antara lain :

1. Menurunkan berat badan

Buat kamu yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan, buah yang satu ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh kamu. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung banyak serat yang mampu membuat pencernaan jauh lebih sehat dan sangat rendah kalori. Sangat cocok buat kamu yang lagi diet tuh, Loopers.

 

 

2. Membantu proses penyerapan racun

Buah naga terkenal karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Hal ini mampu mengurangi radikal bebas. Dengan mengkonsumsi buah ini, kandungan antioksidan yang didapat oleh tubuh akan membantu proses penyerapan racun sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

3. Mencegah kanker

Seperti yang disebutkan di atas, buah naga mengandung banyak antioksidan. Salah satu antioksidannya yang bernama phytoalbumin dapat membantu menghambat pembentukan radikal bebas yang bersifat karsinogenik alias menyebabkan kanker. Selain itu, serat, kalsium, fosfor, vitamin C, dan B2 yang terkandung dalam buah naga mampu membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang dapat menyebabkan kanker.

4. Meningkatkan sistem imun

Selain mencegah kanker dan menyerap racun, antioksidan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut akan menjadikan tubuh nggak mudah terkena virus atau bakteri yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

5. Mencegah diabetes

Kandungan gula yang amat kecil menjadikan buah naga sebagai buah alternatif yang dapat menggantikan buah lain untuk para penderita diabetes. Selain itu, salah satu zat dalam buah naga juga dipercaya sebagai pembunuh efektif sel-sel jahat yang disebabkan oleh pola hidup yang nggak sehat.

 


Related Posts:

0 Response to "Buah Naga yang Menyehatkan Kita"

Post a Comment