Pasar Burung, Kini Jadi Pasar Akik

PEKANBARU - Tidak ada yang pernah menduga Pasar Palapa Jalan Durian, Labuh Baru, kini  menjadi pasar batu akik. Padahal sebelumnya pasar ini merupakan pasar burung pindahan dari belakang Masjid An-Nur, Pekanbaru.

Sebelumnya warga Pekanbaru pecinta burung meramaikan Pasar Palapa, dan pasar ini menjadi pasar wisata pecinta unggas. Selama ini pasar ini selalu ramai karena warga yang datang tidak hanya dari Pekanbaru,  tapi dari berbagai kabupaten tetangga juga.

Namun,  batu akik kemudian mengubah semuanya. Para pedagang burung yang sebelumnya gembira atas ramainya pembeli,  kini hanya bisa termenung melihat pedang batu akik yang semakin ramai di Pasar Palapa dan dipenuhi para pecinta  akik. Kini Pasar Palapa sudah menjadi pasar batu batu akik.

Adrian, salah seorang pemilik toko burung, mengaku tak bisa berbuat apa-apa melihat pasar yang selama ini ramai oleh para pedagang dan pecinta burung, kini berubah dengan banyaknya para pecinta batu akik.

Wahyu, salah seorang pemilik kios batu akik, mengatakan, dulunya memang pasar ini ramai dengan binatang unggas. Namun seiring dengan boomming batu akik, banyak pedagang burung yang kemudian beralih profesi.

"Sekarang yang ramai memang batu akik, ya itu yang dijual," ujar Wahyu.

Ramainya pengunjung batu akik juga mendatangkan rezeki sendiri pagi petugas parkir. Jika selama ini Pasar Palapa tak seramai biasanya, kini pengunjungnya berkali lipat.

"Kami bersyukur dengan banyaknya pengunjung batu akik di pasar ini. Ramai juga penghasilan kami dari parkir," kata Yandi, salah seorang petugas parkir di pasar tersebut.

Batu akik memang sedang tebar pesona.

Related Posts:

0 Response to "Pasar Burung, Kini Jadi Pasar Akik"

Post a Comment